Semarak siswa-siswi SD Cendekia Ambon dalam memeriahkan tahun baru Islam 1 Muharam 1443 Hijriyah


 



    Semarak siswa-siswi SD Cendekia Ambon selalu tetap meriah dari tahun ke tahun dalam memeriahkan tahun baru Islam. Walaupun di masa pandemi covid-19 yang belum usai, mereka tetap semangat untuk tahun baru Islam di tahun ini yang jatuh pada tanggal 1 Muharam 1443 Hijriyah/10 Agustus 2021. Anak-anak begitu antusias melakukan kegiatan yang di instruksikan oleh walikelas masing-masing mulai dari membuat video ucapan selamat Tahun Baru Hijriyah, video Shalawat nabi seperti "Thola 'al badru 'alaina..." dan foto kreativitas mereka yang berupa gambar, hiasan, atau kolase terkait Tahun Baru Hijiriyah. Pada tanggal 11 Agustus 2021, hampir semua walikelas mempublikasikan karya anak-anak melalui WA-Story. Karya-karya mereka sangat luar biasa bagus.

        Dari karya-karya tersebut, ada salah satu siswa dari kelas VI-B bernama Miranda A. Arbaningrum yang biasa akrab disapa Sholehah memeriahkan tahun baru Islam dengan aktivitas yang berbeda. Yaitu ia menjadi salah satu panitia dalam acara perayaan tahun baru Islam di tempatnya yang dipandu oleh dia sendiri. Berikut videonya dengan anak-anak di acara tersebut.





        Meskipun dalam masa pandemi, tidak menyurutkan semangat anak-anak untuk berekspresi dalam kebaikan dan semoga mereka tetap sehat-sehat dalam beraktivitas. Harapan kita semua, semoga di tahun baru Islam ini kita semua menjadi pribadi yang lebih baik lagi, lebih bermanfaat lagi serta lebih mendekatkan diri kepada Allah. Tak lupa pula do’a kita semua, semoga masa pandemi ini segera berakhir, dan kehidupan yang normal bisa segera dimulai. Aamiin yaa robbal ‘alamiin...


0 komentar:

Posting Komentar