Ada Apa Dengan Hari Senin?

 



 

Barangkali Senin adalah hari yang begitu padat hingga kita tak boleh terlambat. Ada berbagai agenda yang harus diselesaikan agar hati bisa tenang dan jiwa tidak bimbang.


Kata seorang teman hari Senin itu seperti beban yang tak bisa dihindarkan, harus bangun pagi dan langsung mandi tidak boleh berleha-leha lagi, kadang terburu-buru hingga lupa bawa dompet sarapan pun tak sempat sebab waktu sudah mepet. Saat sedang mengajar emosi sering tidak terkontrol, tadinya ingin tegas malah berubah menjadi keras, ingin menjadi orang yang sabar namun nyatanya barbar, ingin pulang lebih awal biar rehat sejenak nyatanya pekerjaan masih banyak. Sungguh, Senin itu tak menyenangkan, bukan?

 

Pembaca yang budiman, Senin itu memang sibuk, banyak pekerjaan yang menumpuk, tapi ingatlah apapun yang terjadi kita harus tetap berusaha menjadi orang yang positif. Walaupun banyak masalah senyum harus tetap diwajah, walaupun anak-anak tidak dengar-dengaran jangan marah tetaplah ramah. Jika tidak mood ambillah wuduh, walau sudah lelah, lengah tetaplah lembut.

 

Saudaraku, percayalah dengan sikap positif yang kita tunjukkan maka terpancarlah kebaikan-kabaikan untuk orang-orang disekitar. Jadikanlah dirimu oase yang selalu menyejukkan ditengah padatnya kesibukan, walau siang itu panas dan gersang kehadiranmu membuat orang senang.

Sungguh, Senin itu padat dan kamu sangat bermanfaat!

 

 

 

Penulis: Dimas

 

0 komentar:

Posting Komentar